Friday, February 21, 2020

Tutorial Iklan Ayam Penyet



Tutorial Iklan Ayam Penyet


Langkah langkahnya adalah sebagai berikut :
1.      Buka aplikasi photoshop anda, kemudian buat lembar kerja baru. Klik File > New (Ctrl + N) kemudian isikan sesuai dengan gambar berikut.


2.      Maka akan muncul layer yang berukuran Width 500 mm dan Height 500 mm dengan Resolusi 200 dpi sebagai berikut.

 
3.      Buat kotak dengan menggunakan Rectangle Tool di lembar kerja tersebut dan warnai layer dengan warna hitam seperti pada gambar dibawah ini.


4.      Kemudian buat kotak bewarna hijau  seperti pada gambar dibawah ini dengan menggunakan Rectangle Tool.


5.      Lanjut buat lagi objek seperti gambar berikut ini dengan menggunakan Ellipse Tool dan warnai layer dengan warna hijau.


6.      Langkah selanjutnya yaitu masukkan foto ayam penyetnya. Buat teman teman foto ayam penyetnya bisa kita cari di internet.


7.      Langkah selanjutnya masukkan teks “Sambal Jontor” dengan menggunakan efek teks terbakar. Membuat efek teks terbakar “Sambal Jontor” bisa anda lihat di link ini https://belajartutorialsyofia.blogspot.com/2020/02/tutorial-efek-teks-terbakar.html



8.      Dan buat objek seperti ini di iklan tersebut masukkan pada lembar kerja, bisa anda buat dengan menngunakkan Ellipse Tool.


9.      Terakhir, kemudian buat tulisan pada iklan tersebut, nama pemilik ayam penyet : ayam penyet mak nenek, harga ayam penyet : harga ayam penyet mulai dari Rp. 10.000, masukkan nomor hp : Pemesanan hubungi 0895 6408 1176, bebas mau menngunakan fontulisan apa saja yang anda suka seperti pada gambar dibawah ini.


10.  Terimakasih selamat mencoba buat teman teman yang ingin membuat iklan semoga bermanfaat wassalamualikum warahmatullahi wabarokatuh.



1 comment:

  1. Kreasinya sudah cukup bagus, cuma tulisan Sambal Jontor harus diedit kembali karena belum menunjukkan efek teks terbakar.

    ReplyDelete

Tutorial Membuat Thumbnail

Tutorial Membuat Thumbnail Langkah langkahnya adalah sebagai berikut : 1.     Buat file baru dengan berukuran 1280x720 pixels Re...