Wednesday, February 19, 2020

Tutorial Iklan Pelangi Es Cream



Tutorial Membuat Iklan “Pelangi Es Cream”
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh
Disini saya akan menjelaskan cara membuat iklan “Pelangi Es Cream” dengan menggunakan Photoshop langkah langkahnya adalah sebagai berikut:
1.      Buka aplikasi photoshop anda, kemudian buat lembar kerja baru. Klik File > New
( Ctrl + N) kemudian isikan sesuai dengan gambar berikut.


2.      Maka akan muncul layer yang berukuran Width 500 mm dan Height 500 mm dengan Resolusi 200 dpi sebagai berikut.

 
3.      Kemudian buat kotak dengan menggunakan Rectangle Tool di lembar kerja tersebut dan warnai layer dengan warna pink seperti pada gambar dibawah ini.


4.      Sebelum melanjutkan langkah berikutnya kita membutuh kan foto foto seperti foto anak anak sedang minum es cream dan foto es creamnya.




5.      Oke setelah foto fotonya sudah lengkap, kita lanjutkan lagi memasuki foto fotonya pada layer, sehingga gambar tampak seperti berikut.


6.      Lanjut langkah berikutnya buat kotak bewarna biru dengan menggunakan Rectangle Tool seperti gambar dibawah ini.


7.      Kemudian masukkan foto es creamnya ke dalam layer dan masukan lebel “Pelangi Es Creamnya dengan mengunakan efek teks membeku https://belajartutorialsyofia.blogspot.com/2020/02/tutorial-teks-membeku.html



 
8.      Terakhir tulis variasi rasa es creamnya seperti rasa cokelat, vanilla, dan blueberry dengan menggunakan Horizontal Type tool dan menggunakan font yang kita inginkan.


9.      Dan inilah hasil gambar jadinya iklan “Pelangi Ice Cream”.


10.  Terimakasih selamat mencoba buat teman teman yang ingin membuat iklan,semoga bermanfaat wassalamualikum warahmatullahi wabarokatuh.

No comments:

Post a Comment

Tutorial Membuat Thumbnail

Tutorial Membuat Thumbnail Langkah langkahnya adalah sebagai berikut : 1.     Buat file baru dengan berukuran 1280x720 pixels Re...